FABRICS AND TEXTILES : DIFFERENT TYPES OF TULLE

by - Senin, November 06, 2017




Kain tulle atau biasa disebut kain tile mempunyai karakter ringan, kuat, dan tahan lama, sehingga biasa digunakan untuk kain dasar pembuatan kebaya yang bisa dipadukan dengan kain lainnya seperti kain brokat. Kain tulle termasuk pilihan favorit untuk bahan kebaya karna mudah diaplikasikan dengan payet atau bordir, selain itu kain ini mudah membentuk siluet tubuh. Tampilan fisik dari kain tulle sangat mudah dikenali, karena kain ini memiliki ciri khas seperti jaring dengan permukaan berlubang kecil berbentuk heksagonal.

Kain tulle memiliki variasi warna dan jenis, ada yg kaku ada pula yg lembut. Bahkan adapula kain tulle yang dibuat dengan hiasan seperti glitter atau manik-manik, inilah yg kemudian membuat kain ini menjadi tampak mahal dan berkelas 

Ringan dan feminim adalah kesan yang diberikan oleh sejuntai kain tulle. Bahan ini juga menjadi kunci tampilan dramatis ketika diaplikasikan untuk veil dan gaun pernikahan. Dulu kain tulle lebih banyak digunakan untuk gaun, kebaya, atau kostum balet. Namun, sekarang kain ini dapat digunakan menjadi berbagai pakaian ready to wear yang membuat penampilan terlihat lebih santai.





You May Also Like

0 komentar